Tempat Wisata Dalam Negeri yang Patut di Kunjungi

      Siapa yang suka travelling? Lokasi mana yang jadi tujuan utama kalau anda berencana untuk berlibur? Sejenak lupakan Amerika, Australia, Eropa dan Negara Asia lainnya, Sudahkah berkeliling Indonesia? Berikut tempat yang wajib dikunjungi di Indonesia sebelum anda berencana ke luar negeri.

1.      Green Canyon, Pangandaran, Jawa Barat

Green Canyon menyimpan pesona luar biasa. Terletak di dekat Pangandaran. Perpaduan antara sungai, lembah hijau, hutan lindung, dan aneka stalaktit-stalakmit. Keindahan berbalut kesunyian, bagai surga yang tersembunyi. Green Canyon mulai dikembangkan pada tahun 1989.

2.      Gunung Rinjani, NTB

Setiap tahunnya (Juni-Agustus) banyak dikunjungi pencinta alam mulai dari penduduk lokal, sampai mahasiswa pecinta alam. Suhu udara rata-rata sekitar 20°C; terendah 12°C. Rinjani memiliki panaroma yang bisa dibilang paling bagus di antara gunung-gunung di Indonesia.

3.      Pulau Komodo, NTT

Tempat yang dinominasikan untuk masuk 7 keajaiban dunia terbaru ini, merupakan kawasan yang terdiri dari beberapa pulau dengan perairan lautnya. Pulau-pulau tersebut merupakan habitat satwa komodo (Varanus komodoensis) yaitu reptil purba yang tersisa di bumi. Alamnya sangat unik, terdapat padang savana yang luas dengan pohon lontarnya (Borassus flabellifer).

4.      Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara

Salah satu tujuan utama wisata laut di Indonesia, penyuka olahraga diving dan snorkeling pasti pernah atau memimpikan mengunjungi Taman laut Bunaken ini. Memiliki  20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

5.      Gunung Kelimutu, NTT

Terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Tepatnya  di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Keunikan gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

6.     Danau Sentani

Di bawah lereng Pegunungan Cycloops yang terbentang antara Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua. Dengan pemandangan yang terbilang paling indah di Indonesia, danau Sentani juga memiliki gugusan pulau di tengahnya.

7.      Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo salah satu gunung berapi yang masih aktif di Indonesia, dengan pemandangan padang pasir yang indah, Bromo tetap menjadi tujuan utama wisata. Salah satu yang membuat Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

8.  Gili Trawangan, Lombok

Dengan gugusan pulau-pulau kecil di sekitar pantai, Gili Trawangan merupakan tujuan utama wisatawan saat datang ke Lombok. Selain melakukan wisata air seperti snorkeling, diving atau berenang, pemandangan yang indah juga bisa menjadi pilihan menyegarkan mata walau untuk sekedar duduk-duduk santai di pinggir pantai.

9.  Pantai dreamland, Bali

Dreamland atau lebih dikenal sebagai Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai terindah di Bali selain Pantai Kuta, Sanur atau Benoa. Pantai yang terletak tidak jauh dari daerah Uluwatu di Pulau Dewata ini sudah sangat terkenal karena keindahannya. Keindahan dan kebersihan pantai menambah daya tarik pengunjung, bukan hanya dari dalam negeri tapi juga turis manca negara.

10.  Kepulauan Raja Ampat

Kabupaten Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di provinsi Papua Barat, Indonesia. Ibukota kabupaten ini terletak di Waisai. Kabupaten ini memiliki 610 pulau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: